Resep Kue Kering Rainbow

Resep kue kering rainbow adalah kue kering yang unik, karena setiap lapisan kue terdapat warna yang berbeda, dari merah, kuning, hijau dll.  Selain warna yang mempunyai daya tarik sendiri daripada kue lainnya. Kue kering rainbow juga memiliki rasa yang sangat lezat. Biasa disajikan dalam acara- acara keluarga seperti perayaan kelahiran maupun di hari –hari special lainnya.

Bagi yang mengetahui resep kue kering rainbow bisa anda lansung baca resepnya dibawah ini :

Bahan – bahan resep kue kering yang harus dipersiapkan :
  • Bahan utama adalah kue kering sediakan kurang lebih banyaknya 300 gram.
  • Mentega kurang lebih 10 gram, buat sedikitnya 4 warna – 5 warna sesuai selera anda.
  • Terus secukupnya pasta makanan.

Cara membuatnya kue kering rainbow :
  1. Siapkan bahan – bahan utama yaitu kue kering yang sudah jadi.
  2. Kemudian ambil mentega dan dimasukkan didalam wadah kemudian di aduk-aduk sampai rata,
  3. Lalu adonan kue kering rainbow yang sudah tercampur dipisahkan beberapa lapis warna (warna terserah anda bisa 3,4 atau lima macam warna).
  4. Siapkan tataan berupa plastik untuk menggiling adonan, setelah itu ambil  satu persatu adonan kemudian digiling menggunakan botol, terus jika adonan kue kering rainbow sudah pipih atau meler pindahkan ke plastik lainnya. (Untuk adonan kedua/warna ke dua sudah dipipihkan, taruh di atas adonan yang pertama).
  5. Berikutnya jika semua adonan sudah di digiling menjadi meler, sekarang  adonan dibungkus menggunakan plastic dan lansung diletakkan di lemari es dan biarkan kue kering rainbow sedikit membeku.
  6. Jika kue kering rainbow sudah membeku potong beberapa bagian, terus masukkan ke Loyang yang telah diberikan olesan margarin dan panggang kedalam oven kurang lebih 35 menitan atau sampai matang.
  7. Setelah matang angkat dan dinginkan.
  8. Sajikan bersama keluarga.
Demikian informasi resep kue kering rainbow hari ini. Waktu masak kue ini kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam dan resep kue ini  akan menghasilkan 12 potongan kue kering rainbow. lain hari kami akan menyajikan resep kue kering terbaru. Dan untuk resep kue kering yang baru hari adalah resep kue kering kastengel silahkan anda baca dan bisa dipratekkan dirumah anda. Semoga berhasil.














{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment