Resep Kue Donat Kentang Dan Proses Pembuatannya

Resep kue donat kentang adalah kue kering yang paling – paling enak dan juga  yang paling banyak disukai. Dikarenakan tekstur kue ini yang empuk dan renyah. Dengan kombinasi yang dimana berbahan baku kentang dan beberapa bahan seperti tepung terigu, susu, membuat resep kue donat kentang yang satu ini beda dari kue donat lainnya. Untuk resep kue kering ini  bisa anda baca dibawah ini :


Bahan – Bahan Dasar Kue Donat ;

  • Sediakan bahan utama  yaitu kentang segar yang sudah dicuci bersih, direbus, dan sudah dihaluskan sediakan saja 376 gram saja
  • Siapakan tepung terigu dengan kandungan protein tinggi cukup 750 gram
  • Susu yang bubuk siapkan saja 76 gram saja
  • Ragi instan cukup 17 gram saja
  • Gula pasir sediakan saja 151 gram (kw bisa pakai gula merah bali, rasa akan beda dan pastinya lebi lezat)
  • Margarin cukup 110 gram saja
  • Garam beryodium sediakan saja setengah sendok teh
  • Telur ayam cukup 6 butir saja, kuning saja yang diambil
  • Air masak tetapi yang sudah didinginkan di kulkas sediakan saja 150 ml

Cara Membuat Kue Donat Kentang :
  1. Ambil bahan – bahanya seperti susu, terigu, ragi instant kemudian masukkan didalam satu tempat terus semua adonan diaduk-aduk sampai rata.
  2. Lalu berikan kentang yang sudah dihaluskan terus kocok lagi sampai rata.  Ambil telur ayam, kuning telurnya saja yang dimasukkan dan tambahkan dikit demi diki air dinginnya, terus diaduk-aduk sampai rata atau hingga adonannya menjadi halus.
  3. Kemudian tambahkan adonan resep kue donat kentang lainnya seperti mentega, garam terus diaduk – aduk lagi sampai tercampur rata dan halus. Jika sudah dikiranya cukup, biarakan adonan donatnya didiamkan sejenak.
  4. Ambil adonan resep kue donat kentang dikit demi dikit, terus letakkan di telapak tangan yang sudah ada plastik terus diputar dengan telapak yang satunya sampai adonan membentuk seperti bola. Lakukan  ini sampai semua adonan habis.
  5. Jika semua adonan kue donat kentang sudah dibuat seperti bola, saatnya diberikan lubang di atas  setiap adonan donat yang sudah dibentuk.
  6. Setelah itu, ambil minyak tuangkan ke dalam wajan lalu panaskan, jika sudah panas kecilkan api dan masukkan adonan kue donat kentang ke dalam wajan, goreng hingga matang atau sampai berubah warna kuning kecoklatan.
  7. Jika semua adonan donat digoreng, sisihkan dahulu terus berikan gula pasir disemua permukaan donatnya. Dan lansung disajikan bersama keluarga anda dirumah.

Resep kue donat kentang  ini bisa digunakan bagi anda yang baru terjun didunia tataboga, selain resep yang mudah ditemukan, proses pembuatannya pun tidak sulit yang dibayangkan. Dan jangan lupa baca resep kue kering terbaru dari kami yaitu resep kue kering rainbow disini. Dan nantikan resep kue terbaru lainnya dalam edisi berikutnya. Semoga resep kue donat kentang bisa diterapkan dengan baik dan menghasilkan kue donat yang enak dirumah anda. By..by..by…

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment